Label

Selasa, 10 Februari 2015

white lies


repost from my old blog….
ayo sedikit ngobrol tentang kebohongan..
iseng-iseng kemaren malem gue lagi nonton tipi, mo liat acara apa sih di metro. pas sekitar jam 8 malem gitu, ada acara mario teguh golden ways.. aslinya sih gue somehow gak suka sama si MT ini..entah karena doi jagonya jual kecap di tipi ato karena ajarannya (bah! macam guru aja) yang gak ngundang simpati ke gue.. dunno why, intinya gue gak suka aja sama mario teguh, titik ! hehhee..

topik di MTGW kemaren malem tuh tentang kebohongan putih, ato bahasa kerennya disebut sama white lies.. tentang bisakah kita dibenarkan jika kita melakukannya..
becoz basically I never interrested at any mario teguh show, so i turned to another tv station and watched old movie.
the point is not on the mario teguh show, but I really want to share about something that you all people considered that it’s okay to do it : a white lie..
ada banyak banget alasan orang-orang membenarkan tindakan bohong putih.. entah karena demi menyelamatkan nyawa seseorang, ato demi keuntungan ato apalah, tapi pada dasarnya, white lie is should be forbidden.
kenapa gue gak setuju dengan kebohongan putih ini ?
karena menurut iman gue :  LIE is a LIE, whether it will be black or white or even red or yellow..
buat gue, bohong adalah bohong. Kebohongan adalah kebohongan dan itu gak kenal sama warna item, putih, merah, ijo ato oranye.. namanya bohong ya udah aja itu dosa, gak kenal demi kebaikan or demi nyawa seseorang. Tetap saja itu sebuah kebohongan.. dimana sih judulnya ada kebohongan demi kebaikan ? dimana-mana ujung kebohongan itu ya dosa, gak ada bagus-bagusnya sama sekali..
the Bible NEVER told : you cannot lie EXCEPT white lies..
still, there’s no exception for any lies cases, karena satu kebohongan hanya akan membuka kebohongan yang lainnya.
Yakobus 5 : 12 berbunyi : Tetapi yang terutama, saudara-saudara, janganlah kamu bersumpah demi sorga maupun demi bumi atau demi sesuatu yang lain.  
Jika ya, hendaklah katakan ya, jika tidak hendaklah kamu katakan tidak, supaya kamu jangan kena hukuman.
better to tell the white truth rather than white, green, black or colorfull lie.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar